Warning !! Berbicara Kotor Ternyata Berbahaya !

Berbicara kotor disadari atau tidak merupakan suatu refleksi dari kebiasaan buruk para insan di masa kini, tapi kadang2 juga karena memang ada niat dari si pelaku. berbicara kotor biasanya dilakukan sebagian orang saat tidak bisa mengontrol emosi mereka. Secara umum berbicara kotor adalah kebiasaan buruk dari si pelaku. Dengan ini berarti berbicara kotor dapat memperburuk hidupnya, Mengapa ???

1. Menghina diri sendiri
Jangan kamu kira suatu hinaan yang kamu lontarkan kepada orang lain itu adalah hinaan bagi mereka sendiri. tapi hinaan itu seperti prinsip cahaya yang dipantulkan ke kaca dengan permukaan yang rata. Hinaan itu justru akan kembali kepada kita sendiri, jadia makin banyak kita menghina seseorang, makin buruk juga kehidupan kita.

2. Tak terkabulnya do’a
Orang yang terlalu sering mengucapkan kata-kata keji dan huna, salah satu akibatnya adalah tertolaknya do’a mereka. karena Do’a adalah dialog suci antara seorang Hamba dengan Tuhan nya. dan tentu saja do’a yang diterima hanyalah do’a orang2 yang suci saja, dan orang yang sering berkata hina dan nista do’anya akan sulit terkabulkan.

3. Menghina Tuhan
Situasi yang paling sering untuk orang mengucapkan kata2 kotor adalah saat datangnya bencana dan musibah. Mereka bukannya mawas diri, tapi malah mengucapkan kata2 yang tidak seharusnya diucapkan seorang Muslim yang baik. dengan begitu mereka justru malah menghina Tuhan, karena Tuhan lah yang telah memberikan kita cobaan dan musibah agar kita lebih mawas diri akan dosa2 yang telah kita lakukan.

4. Menjadi Pendusta
Seringnya kita mengucapkan kata-kata kotor dan lambat laun akan menjadi berbohong, dan akhirnya menjadi pendusta.

5. Tidak Dapat Dipercaya (Munafik)
Berbicara kotor akan menghapuskan kepercayaan orang lain terhadap kita karena kebiasaan buruk kita ini.

Jadi, mulai sekarang berusahalah untuk menghentikan kebiasaan buruk ini sedikit demi sedikit. lama kelamaan pasti akan menjadi hilang

About Muhammad Yusuf Dimas Al-Ma'ruf

I'm not Fashionable
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s