Perdagangan Organ Dalam TKI Oleh Malaysia

Kali ini MalingAsia (Malaysia) kembali membuat onar dengan negara kita tercintaa. Baru-baru ini ditemukan dugaan adanya penjualan organ tubuh TKI yang ade di sono. Dugaan tersebut pertama kali muncul saat ada tiga TKI yang meninggal dunia, dan ditubuhnya ditemukan berbagai luka sayatan yang sudah di jahit oleh pihak rumah sakit di Negeri Sembilan, Malaysia. Ketiga TKI tersebut berasal dari Desa Pancor Kopong Pringgasela Selatan dan Pengadangan, Lombok Timur, NTB. Mereka adalah Herman (34), Abdul Kadir Jaelani (25), dan Mad Noon (28).

Sudah ketahuan salah masih saja berkilah. Pihak malaysia mengatakan bahwa ketiga TKI tadi di tembak saat ketahuan hendak mencuri dan merampok. Ketiga korban itu adalah TKI yang ikut dalam program PATI, ada juga yang memiliki dokumen lengkap namun dokumen tersebut sudah kadaluarso sejak tahun 2009 yang lalu. Dalam hal ini Kemenakertrans mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga dan orang tua korban. Kabarnya pemerintah Indonesia juga akan bekerja sama dengan Interpol untuk mengusut kasus ini. Saat ini, pemerintah tengah menunggu permintaan resmi dari keluarga korban soal otopsi ulang. Begitu ada surat resmi, maka BNP2TKI akan memfasilitasinya.

Kita hanya bisa berharap semoga arwah para korban diberi tempat yang layak disisi-Nya. dan juga malaysia dapat diberi sanksi oleh PBB yang seberat-beratnya. Amiin…

About Muhammad Yusuf Dimas Al-Ma'ruf

I'm not Fashionable
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s